JASA DESAIN DAN RENOVASI RUMAH

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI SULTRAWATCH.™





Di Ejek Negeri Sendiri, Kostum Kontingen Indonesia Malah Sabet Medali Emas Olimpiade Rio 2016

Di Ejek Negeri Sendiri, Kostum Kontingen Indonesia Malah Sabet Medali Emas Olimpiade Rio 2016SULTRAWATCH.™, Kostum yang digunakan kontingen Indonesia pada upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016, menjadi bahan pembicaraan di kalangan pengguna media sosial. Tidak sedikit yang mengkritik namun banyak pula yang memuji.


Di tengah riuh di kalangan netizen itu, Menpora Imam Nahrawi mengaku bangga dengan kostum defile yang digunakan kontingen Indonesia.

“Kami bangga menunjukkan kekayaan warisan budaya Indonesia pada pembukaan Olimpiade 2016 yang disaksikan penonton dan warga dunia,” kata Menpora yang turut menghadiri upacara pembukaan Olimpiade 2016 di Stadion Maracana, Brazil, Jumat (5/8) malam waktu setempat atau Sabtu (6/8) WIB.

Menpora mengakui, seragam defile Indonesia tersebut banyak mendapat kritikan dan cacian di dalam negeri. "Saya justru lega karena masyarakat dunia banyak yang mengacungi jempol, Terutama baju adat," terang Imam.

Sanjungan dan acungan jempol memang banyak ditujukan pada tiga orang di bagian tengah yang menggunakan kostum adat kebaya merah-emas dengan hiasan mahkota besar. 

Keragaman kekayaan pakaian adat yang ditunjukkan saat parade atlet pada upacara pembukaan tersebut  rupanya cukup menyita perhatian penonton.

Seperti diketahui, saat defile pembukaan, atlet lompat jauh Maria Londa yang memakai kebaya dan kain serbaputih dengan rambut berhias sanggul ala Bali tampak paling depan sambil memegang tonggak bendera Merah Putih.  

Di belakang Maria terlihat sepasang model memakai baju adat Lampung dan masih ada seorang lain yang mengenakan pakaian adat Papua. 

Kemudian diikuti para atlet dan jajaran kontingen  mengenakan seragam bermotif batik
didominasi warna merah putih dengan bagian atas seragam terdapat lambang garuda yang besar. 

Mereka juga memakai ikat kepala atau juga disebut udeng. Semuanya tampil bangga dan penuh percaya diri mewakili Indonesia. [src/jpnn]

Diejek Dari Negeri Sendiri

Banjir pujian ini tentunya berbanding terbalik dengan kritikan pedas yang diterima kontingen Indonesia sebelumnya. Di awal persiapan Indonesia ke Olimpiade, polemi sempat tercipta gara-gara kostum kontingen Indonesia untuk defile ini.

Kritik keras awalnya diapungkan Joko Anwar melalui akun Twitter pribadinya @jokoanwar. Sutradara kenamaan Indonesia itu mengomentari foto saat peluncuran kostum defile di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Seragam tim Olimpiade Indonesia. Desainer kita bukannya banyak yang bagus-bagus ya? Ini bungkus permen atau apa sik?" cuit @jokoanwar.

Dia melanjutkan, "Itu seragam tim Olimpiade Indonesia kalo dari jauh keliatan kayak pake baju terus perutnya berdarah-darah gitu."

Obrolan soal seragam olimpiade konteingen Indonesia ini bahkan sempat menjadi trending dengan kata kunci "Olimpiade Indonesia" sempat nongkrong di daftar trending topic Twitter di Indonesia sejak Jumat (5/8). 

Sekadar informasi, kostum itu didesain Prima Suci Ariani. Prima mengaku bukan seorang perancang busana, pun tak punya latar belakang bidang mode. Dia lebih suka menyebut dirinya sebagai pecinta budaya, terutama batik.


Chef De Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Rio 2016, Raja Sapta Oktohari, sempat mengatakan bahwa kostum itu sudah merepresentasikan identitas Indonesia sebagai negara kaya budaya yang mengemban misi merebut medali emas di Olimpiade Rio 2016.
BAGIKAN

SULTRAWATCH.™ ADALAH MEDIA ONLINE PENYEBAR INFORMASI ! SETIAP TULISAN WARGA MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULISNYA'' ! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan SULTRAWATCH.™ dapat mengirimkan tulisannya di email : halo.sultrawatch@gmail.com Semua Artikel Publikasikan Unknown

SULTRAWATCH.™ satu-satunya media online penyebar berita untuk warga
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI SULTRAWATCH.™

BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA