JASA DESAIN DAN RENOVASI RUMAH

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI SULTRAWATCH.™





Beli CN235-220, Presiden Republik Guinea : Indonesia Hebat, Eksportir Pesawat Asia-Afrika!

SULTRAWATCH.™,  Presiden Republik Guinea Alpha Conde tertarik untuk membeli pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (DI), CN235.

Beli CN235-220, Presiden Republik Guinea : Indonesia Hebat, Eksportir Pesawat Asia-Afrika!
Alpha Conde pun antusias melihat pesawat multi guna berkapasitas 49 kursi termasuk untuk kru kokpit ini. Ia kemudian menanyakan dengan lebih detail spesifikasi teknis, harga, dandelivery time untuk CN235-220, seri terbaru yang sedang diproduksi PT DI itu.

Dia harap setelah Burkina Faso dan Senegal, Guinea akan menjadi salah satu konsumen PT Dirgantara Indonesia

Dia menyatakan kekagumannya pada Indonesia, yang dapat memroduksi pesawat terbang. Kunjungan pertama Presiden Guinea ke PTDI itu  untuk melihat proses produksi pesawat terbang dan helikopter yang telah dioperasikan di negara-negara ASEAN, juga di Guam, Venezuela, Turki, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab, termasuk di dunia negara Afrika: Burkina Faso dan Senegal.


large;">
Republik Guinea, salah satu negara yang berada di Benua Afrika ini rupanya ingin juga mengikuti jejak dua negara tetangganya itu. Presiden Guinea dan rombongan, termasuk Duta Besar RI untuk Dakar, Direktur Afrika Kementerian Luar Negeri, dan Pangdam III Siliwangi, melihat proses produksi pesawat di hanggar produksi.

Pesawat CN235 mulai diproduksi PT DI (dulu IPTN, Industri Pesawat Terbang Nusantara) pada tahun 1980-an. Pesawat ini dapat lepas landas dengan jarak pendek pada kondisi landasan yang belum beraspal.

Multi guna karena pesawat ini bisa dimodifikasi untuk kepentingan berbagai misi, seperti pesawat angkut penerjun, evakuasi medis, kargo, penumpang komersial, bahkan untuk VIP & VVIP.

Pesawat ini memiliki ramp door dan mampu mengangkut mobil. Produski terbaru dibuat dengan sistem avionik modern dan full glass cockpit.

CN235 juga multihop capability fuel tank, teknologi yang memungkinkan pesawat tidak perlu mengisi ulang bahan bakar jika akan melanjutkan penerbangan. Untuk mengubah konfigurasinya bisa lebih cepat, dengan landing gear yang retractable  dan konfigurasi sayap tinggi. Biaya perawatannya pun tidak mahal. 
BAGIKAN

SULTRAWATCH.™ ADALAH MEDIA ONLINE PENYEBAR INFORMASI ! SETIAP TULISAN WARGA MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULISNYA'' ! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan SULTRAWATCH.™ dapat mengirimkan tulisannya di email : halo.sultrawatch@gmail.com Semua Artikel Publikasikan Unknown

SULTRAWATCH.™ satu-satunya media online penyebar berita untuk warga
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI SULTRAWATCH.™

BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA