JASA DESAIN DAN RENOVASI RUMAH

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI SULTRAWATCH.™





Tahun ini Koltim Dapat Kuota Seleksi CPNS, Guru Dacil Langsung Diberikan NIP

Bupati Koltim Tony HerbiansyahSULTRAWATCH.™, Meski belum ada kepastian kapan dilaksanakan seleksi calon pegawai negri sipil (CPNS) di lingkup Pemda Koltim. Namun tahun ini (2016,red) daerah yang telah memisahkan diri dari Kabupaten Kolaka ini dapat jatah seleksi CPNS untuk bidang guru dan tenaga kesehatan. Khusus bagi guru daerah terpencil (Dacil) yang telah mengabdi beberapa tahun akan diberikan Nomor Induk Pegawai (NIP) tanpa mengikuti seleksi.



Bupati Koltim Tony Herbiansyah belum bisa memastikan berapa kuota CPNS yang akan diterima. Alasannya itu, domain pemerintah pusat. jumlahnya menembus angka seratusan orang yang ikut seleksi. Tapi kuota belum bisa dipastikan.

“Kami hanya sebatas mengusulkan kebutuhan pegawai berdasarkan hasil analisis jabatan dan beban kerja. Lalu, di sana yang putuskan,” ujar Tony.

Kata ketua DPW NasDem Sultra itu, seleksi tahun ini tidak dibuka untuk umum. Yang dapat mengikuti seleksi, katanya hanya mereka yang telah melakukan pengabdian di daerah. Semisal, guru tidak tetap, bidan dan dokter PTT.

Ia mengatakan, pihaknya bersyukur karena Koltim diberikan kuota untuk menggelar seleksi CPNS. Seleksi nanti, kata dia akan diprioritaskan bagi mereka yang telah mengabdi selama beberapa tahun dan memiliki Surat Keputusan (SK) pengabdian.

Contohnya, tenaga kesehatan yang sudah mengabdi sejak lama di puskesmas atau rumah sakit. “Itu akan kami utamakan lebih dulu ,” Kata Tony

Sama halnya dengan tenaga pengajar, kata dia tentu yang diprioritaskan Guru Tidak Tetap (GTT) yang saat ini bertugas di daerah terpencil.

Guru yang berada di daerah terpencil kata Tony, langsung akan diberikan nomor induk pegawai (NIP).

“Karena dia sifatnya tidak di tes secara umum. Makanya mereka langsung diberikan NIP. Sebab, mereka sudah berorientasi secara mendahulu melakukan pengabdian untuk daerah” ungkapnya.
BAGIKAN

SULTRAWATCH.™ ADALAH MEDIA ONLINE PENYEBAR INFORMASI ! SETIAP TULISAN WARGA MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULISNYA'' ! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan SULTRAWATCH.™ dapat mengirimkan tulisannya di email : halo.sultrawatch@gmail.com Semua Artikel Publikasikan Unknown

SULTRAWATCH.™ satu-satunya media online penyebar berita untuk warga
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI SULTRAWATCH.™

BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA