JASA DESAIN DAN RENOVASI RUMAH

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI SULTRAWATCH.™





Drainase Tersumbat Lorong Wakil Gubernur dan Balon Walikota Kebanjiran, Warga Blokir Jalan

Lorong Wakil Gubernur dan Balon Walikota Kebanjiran, Warga Blokir JalanSULTRAWATCH.™, Jalan masuk ke komplek DPR, Kelurahan Bende, Kendari, tergenang banjir, Minggu (17/7/2016). Parahnya, genangan air tersebut tak bisa surut karena saluran drainase tersumbat. Warga di komplek tersebut, akhirnya memblokir jalan dan mengalirkan air dengan menggunakan pompa air Alkon.

Jalan masuk tersebut hanya sekitar 15 meter dari rumah Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata dan bakal calon walikota Kendari, Muh. Zayat Kaimuddin (Derik). Lokasi itu tepat di depan Masjid Nurul Janah, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kendari.

Hingga pukul 17.45 Wita, warga masih tampak berjaga di sekitar mesin pompa air dan belum membuka blokir jalan. Sementara itu, sekitar 5 orang warga dengan alat seadanya seperti cangkul garpu tampak membersihkan selokan, namun tetap saja air tak mau mengalir.

Salah seorang warga, Hendri mengatakan genangan air tersebut terjadi sejak siang pada saat hujan. Penyebab tersumbatnya saluran air karena selokan yang tepat berada di jalan bypass belum dikerja.

“Ini kita patung-patungan beli bensin untuk mesin pompa. Sudah habis 8 botol (bensin eceran) ini dari tadi tapi masih ada genangan,” kata Hendri.

Untuk diketahui, hujan deras yang mengguyur Kota Kendari sejak Minggu (17/7/2016) sejak pagi tadi menyebabkan beberapa ruas jalan di ibukota Provinsi Sultra ini terendam banjir. Bahkan, air masuk ke rumah warga.

Berdasarkan prospek dari kondisi atmosfer, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah di Indonesia berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat dan petir. Sultra menjadi salah satu daerah yang berpotensi diguyur hujan lebat di akhir pekan ini dan awal pekan besok.

Untuk itu, masyarakat dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati akan dampak yang ditimbulkan seperti potensi banjir dan longsor, genangan dan pohon tumbang.



zonasultra
BAGIKAN

SULTRAWATCH.™ ADALAH MEDIA ONLINE PENYEBAR INFORMASI ! SETIAP TULISAN WARGA MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULISNYA'' ! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan SULTRAWATCH.™ dapat mengirimkan tulisannya di email : halo.sultrawatch@gmail.com Semua Artikel Publikasikan Unknown

SULTRAWATCH.™ satu-satunya media online penyebar berita untuk warga
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI SULTRAWATCH.™

BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA