JASA DESAIN DAN RENOVASI RUMAH

KABAR TERBARU DAN TERKINI DI SULTRAWATCH.™





Jhony Bangun Jembatan Panjangnya Kurang Lebih 50 meter. Merogoh Koceknya Sendari

DSC00284SULTRAWATCH.™,  Sudah hampir 4 bulan lebih masyarakat Desa Mekarsari khususnya di Dusun Apure Kecamatan Palangga, Kab. Konsel bertaruh maut di jembatan gantung yang terbuat dari anyaman besi seadanya.DSC00275
Menurut pengakuan masyarakat setempat bahwa jembatan gantung ini dibangun seorang yang bernama Jhony T. Dengan bermodalkan uang pribadi, ia membangun jembatan gantung yang panjangnya kurang lebih 50 meter.DSC00281
Setiap orang dikenakan tarif untuk setiap kali melintasi jembatan. Salah seorang pengguna jembatan gantung yang bernama As mengatakan, “Kita bayar itu, Rp.5.000 – 20.000, klu untuk orang yang tinggal disitu biasanya Rp.5.000, ada juga yang tidak bayar, sementara kalau orang baru biasanya Rp.10.000 – 20.000”.
Sementara Risky warga Desa Mekarsari, menuturkan bahwa, “Jembatan gantung ini sudah pernah dilihat oleh Pemerintah Provinsi saat adanya panen raya di Desa Mekarsari, menurut pemerintah, jalan ini menjadi wewenang Pemprov. dan akan diusulkan untuk segera diperbaiki”.
DSC00278
Dari pantauan celebestimes.com, Pemerintah terbilang lamban dalam menangani permasalahan ini, karena jembatan utama telah ambruk dihantam banjir besar yang melanda Wilayah Konsel dan beberapa daerah lainnya di 2013 lalu, dan dapat digunakan lagi saat adanya jembatan darurat ini.
DSC00283
Pada kondisi tertentu, terutama dikala air sungai Aosole – Laeya meluap jembatan darurat ini menjadi salah satu akses utama masyarakat setempat untuk beraktivitas dan menjual hasil pertanian.
Maka dengan adanya biaya yang dikeluarkan untuk setiap kali melintasi jembatan darurat ini, maka menjadi beban tersendiri sekaligus menambah jumlah pengeluaran warga setempat dalam beraktivitas sehari-hari.

sumber : 
https://www.youtube.com/watch?v=F-fM6M--2mk#action=share

BAGIKAN

SULTRAWATCH.™ ADALAH MEDIA ONLINE PENYEBAR INFORMASI ! SETIAP TULISAN WARGA MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULISNYA'' ! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan SULTRAWATCH.™ dapat mengirimkan tulisannya di email : halo.sultrawatch@gmail.com Semua Artikel Publikasikan Unknown

SULTRAWATCH.™ satu-satunya media online penyebar berita untuk warga
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI SULTRAWATCH.™

BACA JUGA BERITA TERKINI LAINNYA